Monday 26 March 2018

Banggakan Kampus dengan 12 Medali MTC Cup 2018

Yogyakarta, 25 Februari 2018. Bertempat di GOR Pangukan Kabupaten Sleman, ratusan atlet taekwondo siap untuk bertanding baik untuk kategori kyoruki maupun poomsae dalam MTC Cup 2018. Termasuk sebelas atlet taekwondo dojang UIN Sunan Kalijaga yang tergabung dalam UKM Taekwondo UIN Sunan Kalijaga. Dalam pertandingan MTC Cup 2018 ini, atlet taekwondo UIN Sunan kalijaga berhasil membawa pulang 3 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu dengan total 12 medali. Kejuaraan ini banyak diikuti oleh atlet yang baru bergabung di UKM Taekwondo UIN Sunan Kalijaga.




Keberhasilan atlet taekwondo dalam meraih juara adalah berkat kerjasama semua tim. Terdiri para atlet, manager dan official, coach, pelatih, senior serta pengurus UKM Taekwondo UIN Sunan Kalijaga. Manager dan official untuk kejuaraan ini adalah Ayik Rohimah, mahasiswa prodi Pendidikan matematika angkatan 2015, Femi Fitriyani, mahasiswa prodi Ilmu Perpustakaan angkatan 2016 dan Desi (). Para senior dengan senang hati menjadi coach ketika ada atlet yang bertanding, memberikan motivasi dan arahan agar dapat memenangkan pertandingan. Tidak hanya ketika bertanding, persiapan yang dilakukan para atlet berbulan-bulan sebelum hari H pertandingan juga didampingi oleh senior dan juga pelatih.

Keberhasilan yang didapat tentu sebanding dengan perjuangan yang dilakukan para atlet jauh jauh hari sebelum bertanding. Dengan berlatih semaksimal mungkin, menjaga pola makan dan menjaga pola istirahat agar performa yang ditampilkan ketika bertanding juga maksimal. Rincian perolehan medali dalam MTC Cup 2018 ini adalah 2 medali emas dari kategori kyoruki oleh Ahmad Amin dan Yuda Kartiko, serta 1 medali emas dari kategori poomsae oleh Heinrich Zanker Bonnie Ciando. 5 medali perak berhasil dismbangkan oleh Wahyu Nanang Taufikur Rokhman, Fadhila Zaen, Defsi Septiani, Pangesa Jati Pramana, dan Muhammad Zuhdi. Dan 4 medali perunggu oleh Yusuf Iqbal Syahputra, Hernita Effendi, Heinrich Zanker Bonnie Ciando dan Luthfi Dhiaulhaq.


Walaupun kejuaraan ini banyak diikuti oleh atlet yang baru bergabung dan banyak dari mereka yang baru pertama kali turun dalam sebuah kejuaraan, tetapi dengan usaha keras, dan keyakinan yang kuat dan dukungan dari banyak pihak, terbukti mereka dapat membanggakan kampus UIN Sunan Kalijaga dengan membawa pulang 12 medali. Harapan kedepan, teman-teman atlet yang lain dapat termotivasi untuk terus berlatih, berlatih dan berlatih.

Read more at UIN SUKA

0 komentar:

Post a Comment