Sunday 6 September 2020

Wajah UKM Taekwondo dalam Video Profil

 

Penyambutan mahasiswa baru dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dengan keadaan yang masih rawan COVID-19 memaksa berbagai pihak untuk melakukan kegiatan secara daring. Menindak lanjut kegiatan ini, pihak UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menerapkan  metode  one way communication dengan pengenalan UKM melalui video profil. Pembuatan video profil UKM ini bertujuan sebagai ajang promosi unit kegiatan mahasiswa serta memudahkan publik untuk mengetahui secara garis besar tentang lingkup UKM tersebut.

Secara garis besar UKM Taekwondo mempersembahkan sejarah perkembangan Taekwondo di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan bagaimana Taekwondo sendiri dikatakan sebagai olahraga beladiri. Dalam prosesnya, pembuatan video dibantu dari berbagai pihak seperti dewan pelatih, senior, pembina ukm serta seluruh teman-teman taekwondoin.

“UKM Taekwondo yang memiliki segudang prestasi dari tahun demi tahun, dari generasi kepemimpinan ke kepemimpinan selanjutnya. Tahun ini UKM Taekwondo UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta akan mempersembahkan pada anda dan mengajak kepada anda semua untuk bisa bergabung bersama kami dalam memajukan unit kegiatan mahasiswa Taekwondo UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.” tutur Aris Risdiana selaku pembina UKM Taekwondo.

Selain itu, penyusunan video dilakukan dengan teknik mix and match melalui pengumpulan footage sehingga tidak seluruh video yang digunakan baru. Beberapa video yang digunakan diambil dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Berbagai kegiatan yang diabadikan digunakan sebagai salah satu penawaran oleh UKM bagi mahasiswa atau publik yang ingin bergabung dengan UKM Taekwondo. Hasil dari video profil akan diunggah di channel YouTube Taekwondo UIN Sunan Kalijaga. Dengan demikian, pembuatan video ini dibantu oleh banyak pihak yang memiliki harapan terhadap para taekwondoin untuk dapat memajukan UKM Taekwondo menjadi lebih baik.




Written by : Wulan Febiana

Published by : Divisi HUMAS 2020

1 comment: